Record Details

Penerapan Active Learning dengan Metode Time Token Arrends 1998 untuk Peningkatan Hasil Belajar dan Motivasi Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA yang Menempuh Matakuliah Biologi Dasar

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Penerapan Active Learning dengan Metode Time Token Arrends 1998 untuk Peningkatan Hasil Belajar dan Motivasi Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA yang Menempuh Matakuliah Biologi Dasar
 
Creator Nugraha, Aldila Wanda
 
Subject Biology Education
Active Learning, Lesson Study , Time Token Arrends 1998
 
Description Penelitian ini bertujuan meningkatan motivasi dan hasil belajar mahasiswa pada penerapan Active Learning berbasis Lesson Study. Pengambilan data pada penelitian ini ada 3 instrumen, yaitu: lembar observasi motivasi mahasiswa, lembar observasi monitoring Lesson Study, dan catatan kegiatan lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan hasil belajar dan motivasi pada mahasiswa semester 2 Prodi Pend.IPA STKIP PGRI Tulungagung. Hal ini terlihat pada hasil analisis, rata-rata skor motivasi belajar mahasiswa pada siklus satu adalah 73,2, dan meningkat pada siklus 2 menjadi 81,52. Hasil tes akhir siklus juga mengalami peningkatan yaitu 82,6, pada siklus 1 dan pada siklus 2 meningkat menjadi 91.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2020-05-30
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

Class Action Research
 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/465
10.28926/briliant.v5i2.465
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 2 (2020): Volume 5 Nomor 2, Mei 2020; 273-282
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 5, No 2 (2020): Volume 5 Nomor 2, Mei 2020; 273-282
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/465/pdf
 
Rights Copyright (c) 2020 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0