Peningkatan Pemahaman Cara Berwudhu melalui Penerapan Metode Demonstrasi dan Simulasi di Sekolah Dasar
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Peningkatan Pemahaman Cara Berwudhu melalui Penerapan Metode Demonstrasi dan Simulasi di Sekolah Dasar
|
|
Creator |
Sucipto, Sucipto
|
|
Subject |
Education; Pendidikan;
cara berwudhu, demonstrasi, simulasi |
|
Description |
Rendahnya aktifitas belajar siswa tampak dari rendahnya interaksi siswa saat proses belajar mengajar, rendahnya kemampuan siswa dalam bertanya dan menjawab. Salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran metode demontrasi dan simulasi. Metode demonstrasi adalah suatu strategi pengembangan dengan cara memberikan pengalaman belajar melalui perbuatan melihat dan mendengarkan diikuti dengan meniru pekerjaan yang didemonstrasikan. Metode simulasi dapat diartikan sebagai cara penyajian pengalaman belajar dengan menggunakan situasi tiruan untuk memahami tentang konsep, prinsip, atau ketrampilan tertentu. Penerapan pembelajaran dengan menggunakan metode demostrasi dan simulasi dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap cara berwudhu yang benar.
|
|
Publisher |
Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
|
|
Contributor |
—
|
|
Date |
2017-02-01
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion — — |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/21
10.28926/briliant.v2i1.21 |
|
Source |
Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 25-31
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 25-31 2541-4224 2541-4216 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/21/18
|
|
Rights |
Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|