Record Details

Peningkatan Pemahaman Cara Berwudhu melalui Penerapan Metode Demonstrasi dan Simulasi di Sekolah Dasar

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Pemahaman Cara Berwudhu melalui Penerapan Metode Demonstrasi dan Simulasi di Sekolah Dasar
 
Creator Sucipto, Sucipto
 
Subject Education; Pendidikan;
cara berwudhu, demonstrasi, simulasi
 
Description Rendahnya aktifitas belajar siswa tampak dari rendahnya interaksi siswa saat proses belajar mengajar, rendahnya kemampuan siswa dalam bertanya dan menjawab. Salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran metode demontrasi dan simulasi. Metode demonstrasi adalah suatu strategi pengembangan dengan cara memberikan pengalaman belajar melalui perbuatan melihat dan mendengarkan diikuti dengan meniru pekerjaan yang didemonstrasikan. Metode simulasi dapat diartikan sebagai cara penyajian pengalaman belajar dengan menggunakan situasi tiruan untuk memahami tentang konsep, prinsip, atau ketrampilan tertentu. Penerapan pembelajaran dengan menggunakan metode demostrasi dan simulasi dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap cara berwudhu yang benar.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2017-02-01
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion


 
Format application/pdf
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/21
10.28926/briliant.v2i1.21
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 25-31
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 2, No 1 (2017): Volume 2 Nomor 1, Februari 2017; 25-31
2541-4224
2541-4216
 
Language eng
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/21/18
 
Rights Copyright (c) 2017 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0