Record Details

Peningkatan Hasil Belajar Senam Lantai melalui Teknik Modeling

Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Peningkatan Hasil Belajar Senam Lantai melalui Teknik Modeling
 
Creator Waras, Waras
 
Subject Education; Pendidikan; olahraga;
Daruma, Abd Razak. 1993. Modeling sebagai teknik pengubah tingkah laku. Ujung Pandang: Komda IPBI Eka, dkk. 1994. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jakarta: Yudhistira. Surakhmad, Winarno. 1961. Pengantar Penelitian Ilmiah Dasar: Metode & Tekhnik. Bandung
 
Description Peningkatan hasil pembelajaran senam lantai pada siswa kelas IV SDN 1 Sumbergedong Kecamatan Trenggalek sangat diperlukan untuk membentuk dan mengembangkan kemampuan diri siswa. Penelitian menggunakan penelitian tindakan (action research) dua siklus dengan tahap rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Sumbergedong Kecamatan Trenggalek. Penggunaan Teknik Modeling dapat meningkatkan Hasil Pembelajaran Senam LantaiĀ  melalui teknik modeling pada siswa kelas IV SDN 1 Sumbergedong Kecamatan Trenggalek Semester 2 Tahun Pelajaran 2016/2017, nilai rata-rata siswa secara klasikal 69,57 menjadi 78,88 pada siklus I dan 88,82 pada siklus II dengan persentase ketuntasan dari 13,04% atau 3 siswa, meningkat menjadi 12 siswa atau 52,17% dan 91,30% pada siklus terakhir.
 
Publisher Universitas Nahdlatul Ulama Blitar
 
Contributor
 
Date 2018-02-11
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion

PTK
 
Format application/msword
 
Identifier https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/148
10.28926/briliant.v3i1.148
 
Source Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 113-119
BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptual; Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018; 113-119
2541-4224
2541-4216
 
Language ind
 
Relation https://jurnal.unublitar.ac.id/index.php/briliant/article/view/148/pdf
 
Rights Copyright (c) 2018 Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0