Record Details

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BERBASIS RAMAH LINGKUNGAN

e-Prosiding SNasTekS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BERBASIS RAMAH LINGKUNGAN
 
Subject Green Product , Green Marketing, Strategi Inovasi, UKM
 
Description Konsep Green Product dan Green Marketing yang dilakukan Usaha Kecil dan Menengah harus bisa menyakinkan konsumen. Dalam memodifikasi produk, terkadang tidak sesuai dengan selera konsumen, jadi, barang tidak laku dijual. Kondisi ini sangat menyulitkan pelaku UKM untuk menyesuaikan produk yang ramah lingkungan. Biaya Research and Development yang sangat tinggi terkadang mengakibatkan pelaku UKM ragu-ragu untuk memodifikasi produk. Pesaing dari pelaku UKM lain dapat mengakibatkan susahnya pelaku UKM untuk melakukan perubahan. Penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh green product dan green marketing terhadap kinerja UKM di Kabupaten Sidoarjo. Pemetaan kriteria-kriteria green product dan green marketing yang mempengaruhi kinerja UKM berbasis ramah lingkungan, kemudian dilakukan analisa pengaruh green product dan green marketing terhadap kinerja UKM berbasis ramah lingkungan. Metode yang digunakan dalam menentukan pengaruh tersebut adalah Partial Least Square (PLS). Dari hasil pengolahan data didapatkan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja UKM.
 
Publisher e-Prosiding SNasTekS
 
Date 2020-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/article/view/113
 
Source e-Prosiding SNasTekS; Vol. 1 No. 1 (2019): e-Prosiding SNasTekS ; 431-438
 
Language eng
 
Relation https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/article/view/113/98