PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BERBASIS RAMAH LINGKUNGAN
e-Prosiding SNasTekS
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN MARKETING TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BERBASIS RAMAH LINGKUNGAN
|
|
Subject |
Green Product , Green Marketing, Strategi Inovasi, UKM
|
|
Description |
Konsep Green Product dan Green Marketing yang dilakukan Usaha Kecil dan Menengah harus bisa menyakinkan konsumen. Dalam memodifikasi produk, terkadang tidak sesuai dengan selera konsumen, jadi, barang tidak laku dijual. Kondisi ini sangat menyulitkan pelaku UKM untuk menyesuaikan produk yang ramah lingkungan. Biaya Research and Development yang sangat tinggi terkadang mengakibatkan pelaku UKM ragu-ragu untuk memodifikasi produk. Pesaing dari pelaku UKM lain dapat mengakibatkan susahnya pelaku UKM untuk melakukan perubahan. Penelitian ini adalah untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh green product dan green marketing terhadap kinerja UKM di Kabupaten Sidoarjo. Pemetaan kriteria-kriteria green product dan green marketing yang mempengaruhi kinerja UKM berbasis ramah lingkungan, kemudian dilakukan analisa pengaruh green product dan green marketing terhadap kinerja UKM berbasis ramah lingkungan. Metode yang digunakan dalam menentukan pengaruh tersebut adalah Partial Least Square (PLS). Dari hasil pengolahan data didapatkan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja UKM.
|
|
Publisher |
e-Prosiding SNasTekS
|
|
Date |
2020-05-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/article/view/113
|
|
Source |
e-Prosiding SNasTekS; Vol. 1 No. 1 (2019): e-Prosiding SNasTekS ; 431-438
|
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/article/view/113/98
|
|