Record Details

ANALISA IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATERI PERKULIAHAN MAHASISWA VOKASI

e-Prosiding SNasTekS

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title ANALISA IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATERI PERKULIAHAN MAHASISWA VOKASI
 
Creator Nadziroh, Faridatun
Rahmannuri, Handi
Nur Amalina, Evy
 
Subject Blended Learning, Pemahaman Materi, Mahasiswa Vokasi
 
Description Mahasiswa vokasi merupakan mahasiswa dengan kurikulum praktikum lebih besar daripada teori. Dengan pembelajaran praktikum 60% dan teori 40% menjadikan mahasiswa vokasi membutuhkan pendekatan model pembelajaran yang dapat mempermudah dosen dalam menyampaikan teori secara maksimal. Tingkat keberhasilan penyampaikan materi diukur berdasarkan nilai kuisioner yang diperoleh dari mahasiswa. Atas dasar tersebut, maka penulis mengimplementasikan model blended learning sebagai upaya utama meningkatkan kualitas belajar mahasiswa vokasi. Model blended learning merupakan kombinasi pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran online. Analisa hasil penelitian dilakukan dari data kuisioner tentang pemahaman materi perkuliahan. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai hasil kuisioner sebesar 3,80 yang termasuk dalam kategori “Faham”. Hasil uji validitas isi kuisioner menunjukkan nilai sebesar 0,51 yang berarti bahwa validitas tinggi dengan nilai “baik”.
 
Publisher e-Prosiding SNasTekS
 
Date 2020-05-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/article/view/91
 
Source e-Prosiding SNasTekS; Vol. 1 No. 1 (2019): e-Prosiding SNasTekS ; 211-222
 
Language eng
 
Relation https://journal.unusida.ac.id/index.php/snts/article/view/91/76