Record Details

PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK AUD MATERI MOTORIK KASAR MELALUI MEDIA PERMAINAN SIMPAI PESERTA DIDIK KELOMPOK B TK CAHAYA MENTARI SIDOARJO

Lintang Songo : Jurnal Pendidikan

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2620-407X
2528-4207
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENGEMBANGAN FISIK MOTORIK AUD MATERI MOTORIK KASAR MELALUI MEDIA PERMAINAN SIMPAI PESERTA DIDIK KELOMPOK B TK CAHAYA MENTARI SIDOARJO
 
Personal Name Jamilah
Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
 
Summary, etc. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar pengembangan fisik motorik AUD materi motorik kasar melalui media permainan simpai peserta didik kelompok B TK Cahaya Mentari Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model Kemmis & Mc Taggart melalui siklus berulang meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Subyek penelitian di sini adalah peserta didik kelompok B berjumlah 32 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar pengembangan fisik motorik AUD materi motorik kasar peserta didik kelompok B pada pra siklus sebesar 31%, meningkat pada siklus I sebesar 75%, dan meningkat secara signifikan pada siklus II sebesar 97%. Terbukti ada peningkatan persentase ketuntasan belajar sebesar 66%. Kesimpulannya bahwa melalui media permainan simpai dapat meningkatkan hasil belajar pengembangan fisik motorik AUD materi motorik kasar peserta didik kelompok B TK Cahaya Mentari Sidoarjo.
 
Publication, Distribution, Etc. LINTANG SONGO
 
Electronic Location and Access application/pdf
https://journal.unusida.ac.id/index.php/jls/article/view/268
 
Data Source Entry Lintang Songo : Jurnal Pendidikan; Vol. 3 No. 2 (2020): Lintang Songo: Jurnal Pendidikan
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note Copyright (c) 2020 Lintang Songo : Jurnal Pendidikan