PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Accounting and Management Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
|
|
Creator |
Setyawati, Harini Abrilia
|
|
Subject |
Pengetahuan Produk
Religiusitas Sikap dan Keputusan Pembelian |
|
Description |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk dan religiusitas terhadap keputusan pembelian melalui sikap sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu wanita di Kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria wanita yang membeli kosmetik dengan label halal. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan dan data yang diperoleh diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Services Solutions) for windows versi 25.0. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan analisis statistik (analisis jalur).Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara pengetahuan produk terhadap sikap namun terdapat pengaruh signifikan antara pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian. Kemudian religiusitas berpengaruh terhadap sikap, sikap terhadap keputusan pembelian.
|
|
Publisher |
UNUSA Press
|
|
Date |
2021-06-30
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/2047
10.33086/amj.v5i1.2047 |
|
Source |
Accounting and Management Journal; Vol. 5 No. 1 (2021): Accounting and Management Journal; 39-46
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN; Vol 5 No 1 (2021): Accounting and Management Journal; 39-46 2579-9614 2579-9606 10.33086/amj.v5i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/2047/1402
|
|
Rights |
Copyright (c) 2021 Harini Abrilia Setyawati
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|