PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI PTS X SURABAYA
Accounting and Management Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI PTS X SURABAYA
|
|
Creator |
Mardhotillah, Rachma Rizqina
Rasyid, Reizano Amri |
|
Subject |
Kualitas Pelayanan
Kepuasan Mahasiswa |
|
Description |
Perguruan Tinggi (PT) X merupakan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di Surabaya. Supaya eksistensi dan kualitas yang dimiliki terjamin, PTS X harus menjalankan riset terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa-mahasiswi di Universitas X di Surabaya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kulitas pelayanan dengan indikator Tangible, Reliability, Responsivenes, Assurance, Empathy, dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan mahasiswa-mahasiswi di Universitas X di Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei, dimana peneliti yang menganalisis dengan angka-angka yang diperoleh dari hasil survey dalam bentuk menyebarkan kuesioner kepada para responden. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah mahasiswa/mahasiswi PTS.X di Surabaya sebanyak 200 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini non-probability sampling dengan menggunakan teknik Quota sampling. Hasil analisi menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dengan indikator Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kualitas Pelayanan dengan indikator Realibility berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Kualitas Pelayanan dengan indikator Responsives berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Kualitas Pelayanan dengan indikator Assurance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa. Kualitas Pelayanan dengan indikator Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa di Universitas X di Surabaya. |
|
Publisher |
UNUSA Press
|
|
Date |
2019-12-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1436
10.33086/amj.v3i2.1436 |
|
Source |
Accounting and Management Journal; Vol. 3 No. 2 (2019): Accounting and Management Journal; 105-112
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN; Vol 3 No 2 (2019): Accounting and Management Journal; 105-112 2579-9614 2579-9606 10.33086/amj.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1436/1018
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Rachma Rizqina Mardhotillah, Reizano Amri Rasyid
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|