Record Details

PERBEDAAN METODE PRICING, KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PASAR TRADISIONAL

Accounting and Management Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title PERBEDAAN METODE PRICING, KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PASAR TRADISIONAL
 
Creator Arif, Donny
Yucha, Nikma
Ekasari, Ratna
Purnamasari, Wulan
 
Subject Effect of Perceived Price
Product Diversity
Location on Customer Satisfaction
Traditional Market
 
Description Pasar tradisional merupakan salah satu titik kumpul perekonomian masyarakat. Sedangkan pasar tradisional identik dengan kumuh, bau, kotor dan sebagainya. Perlunya strategi pengembangan pasar tradisional agar pasar tradisional tetap menjadi pilihan pembeli untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pengembangan pasar memang tidaklah mudah, revitalisasi pasar memakan biaya yang tinggi. Pasar yang ingin berkembang dengan bantuan pemerintah melalui kebijakan revitalisasi pasar hendaknya tidak hanya menghasilkan kemajuan yang tampaknya nyaman secara fisik. Jenis penelitian dalam penulisan penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan melakukan pengamatan tentang suatu fenomena dalamĀ  keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian menggunakan metode pengumpulan dengan observasi, wawancara dan kuesioner.
Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Pasar Krisna Madubronto Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar digital
 
Publisher UNUSA Press
 
Date 2019-12-29
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1407
10.33086/amj.v3i2.1407
 
Source Accounting and Management Journal; Vol. 3 No. 2 (2019): Accounting and Management Journal; 85-94
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN; Vol 3 No 2 (2019): Accounting and Management Journal; 85-94
2579-9614
2579-9606
10.33086/amj.v3i2
 
Language eng
 
Relation https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1407/1017
 
Rights Copyright (c) 2019 Donny Arif, Nikma Yucha, Ratna Ekasari, Wulan Purnamasari
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0