PERBEDAAN METODE PRICING, KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PASAR TRADISIONAL
Accounting and Management Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
PERBEDAAN METODE PRICING, KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PASAR TRADISIONAL
|
|
Creator |
Arif, Donny
Yucha, Nikma Ekasari, Ratna Purnamasari, Wulan |
|
Subject |
Effect of Perceived Price
Product Diversity Location on Customer Satisfaction Traditional Market |
|
Description |
Pasar tradisional merupakan salah satu titik kumpul perekonomian masyarakat. Sedangkan pasar tradisional identik dengan kumuh, bau, kotor dan sebagainya. Perlunya strategi pengembangan pasar tradisional agar pasar tradisional tetap menjadi pilihan pembeli untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Pengembangan pasar memang tidaklah mudah, revitalisasi pasar memakan biaya yang tinggi. Pasar yang ingin berkembang dengan bantuan pemerintah melalui kebijakan revitalisasi pasar hendaknya tidak hanya menghasilkan kemajuan yang tampaknya nyaman secara fisik. Jenis penelitian dalam penulisan penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan melakukan pengamatan tentang suatu fenomena dalamĀ keadaan ilmiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian menggunakan metode pengumpulan dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Pasar Krisna Madubronto Kabupaten Sidoarjo. Hasil penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, keberagaman produk, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Pasar digital |
|
Publisher |
UNUSA Press
|
|
Date |
2019-12-29
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1407
10.33086/amj.v3i2.1407 |
|
Source |
Accounting and Management Journal; Vol. 3 No. 2 (2019): Accounting and Management Journal; 85-94
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN; Vol 3 No 2 (2019): Accounting and Management Journal; 85-94 2579-9614 2579-9606 10.33086/amj.v3i2 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1407/1017
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Donny Arif, Nikma Yucha, Ratna Ekasari, Wulan Purnamasari
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|