Record Details

Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Accounting and Management Journal

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Title Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
 
Creator Tegowati, Tegowati
 
Subject Desain Produk
Kualitas Produk
Promosi
Layanan Purna Jual
Keputusan Pembelian Konsumen
 
Description Penelitian ini menganalisis pengaruh desain produk, kualitas produk, promosi dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel yang digunakan yaitu pengguna smartphone Samsung sebanyak 100 yang berlokasi di mall Plaza Marina Surabaya. Teknik Samplingnya menggunakan nonprobability sampling, yaitu accidental sampling. Teknik data menggunakan Structural Analysis Modelling (SEM) dengan software AMOS 22. Berdasarkan pembahasan terhadap hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, maka kesimpulannya adalah sebagai berikut: 1) Tidak terdapat pengaruh positif antara desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini disimpulkan berdasarkan output koefisien parameter yang TIDAK SIGNIFIKAN pada 0,001 (p = 0,130) dengan standardized koefisien parameter sebesar -0,389. 2) Tidak terdapat pengaruh layanan purna jual terhadap keputusan pembelian. Hal ini disimpulkan berdasarkan output koefisien parameter yang TIDAK SIGNIFIKAN pada 0,001 (p = 0,681) dan nilai standardized koefisien parameter sebesar -0,098. 3) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan nilai standardized koefisien parameter sebesar 0,740 dengan nilai p yang SIGNIFIKAN yaitu p 0,001 (p = ***). 4) Tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. kesimpulan ini berdasarkan output koefisien parameter yang TIDAK SIGNIFIKAN pada 0,001 (p = 0,012) dan nilai standardized koefisien parameter sebesar 0,676.
 
Publisher UNUSA Press
 
Date 2019-07-31
 
Type info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Peer-reviewed Article
 
Format application/pdf
 
Identifier https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1188
10.33086/amj.v3i1.1188
 
Source Accounting and Management Journal; Vol. 3 No. 1 (2019): Accounting and Management Journal; 23-36
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN; Vol 3 No 1 (2019): Accounting and Management Journal; 23-36
2579-9614
2579-9606
10.33086/amj.v3i1
 
Language eng
 
Relation https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1188/864
 
Rights Copyright (c) 2019 Tegowati Tegowati
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0