Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Accounting and Management Journal
View Archive InfoField | Value | |
Title |
Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
|
|
Creator |
Tegowati, Tegowati
|
|
Subject |
Desain Produk
Kualitas Produk Promosi Layanan Purna Jual Keputusan Pembelian Konsumen |
|
Description |
Penelitian ini menganalisis pengaruh desain produk, kualitas produk, promosi dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel yang digunakan yaitu pengguna smartphone Samsung sebanyak 100 yang berlokasi di mall Plaza Marina Surabaya. Teknik Samplingnya menggunakan nonprobability sampling, yaitu accidental sampling. Teknik data menggunakan Structural Analysis Modelling (SEM) dengan software AMOS 22. Berdasarkan pembahasan terhadap hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, maka kesimpulannya adalah sebagai berikut: 1) Tidak terdapat pengaruh positif antara desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini disimpulkan berdasarkan output koefisien parameter yang TIDAK SIGNIFIKAN pada 0,001 (p = 0,130) dengan standardized koefisien parameter sebesar -0,389. 2) Tidak terdapat pengaruh layanan purna jual terhadap keputusan pembelian. Hal ini disimpulkan berdasarkan output koefisien parameter yang TIDAK SIGNIFIKAN pada 0,001 (p = 0,681) dan nilai standardized koefisien parameter sebesar -0,098. 3) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Kesimpulan ini berdasarkan nilai standardized koefisien parameter sebesar 0,740 dengan nilai p yang SIGNIFIKAN yaitu p 0,001 (p = ***). 4) Tidak terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. kesimpulan ini berdasarkan output koefisien parameter yang TIDAK SIGNIFIKAN pada 0,001 (p = 0,012) dan nilai standardized koefisien parameter sebesar 0,676.
|
|
Publisher |
UNUSA Press
|
|
Date |
2019-07-31
|
|
Type |
info:eu-repo/semantics/article
info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article |
|
Format |
application/pdf
|
|
Identifier |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1188
10.33086/amj.v3i1.1188 |
|
Source |
Accounting and Management Journal; Vol. 3 No. 1 (2019): Accounting and Management Journal; 23-36
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN; Vol 3 No 1 (2019): Accounting and Management Journal; 23-36 2579-9614 2579-9606 10.33086/amj.v3i1 |
|
Language |
eng
|
|
Relation |
https://journal2.unusa.ac.id/index.php/AMJ/article/view/1188/864
|
|
Rights |
Copyright (c) 2019 Tegowati Tegowati
https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0 |
|