Record Details

BEHAVIORISME PURPOSIVE FOR ARABIC LANGUAGE LEARNING IN FADILILLAH BOARDING SCHOOL SURABAYA

Al-Fakkaar

View Archive Info
 
 
Field Value
 
Authentication Code dc
 
Title Statement BEHAVIORISME PURPOSIVE FOR ARABIC LANGUAGE LEARNING IN FADILILLAH BOARDING SCHOOL SURABAYA
 
Added Entry - Uncontrolled Name Anah, Saiul
Isa, Abdullah
STAI Taruna Surabaya
STAI Taruna Surabaya
 
Summary, etc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Behaviorisme Purposive For Arabic Language Learning In Fadilillah Boarding School Surabaya Dan penelitian ini juga melihat motivasi santri dalam pembelajaran bahasa arab, dimana perilaku sebagai tolak ukur yang terpenting dalam menganalisis motivasi tersebut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis deskriptif, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Objek penelitian sebanyak 38 siswa. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan tiga langkah yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Behaviorisme Purposive For Arabic Language Learning In Fadilillah Boarding School Surabaya pada kelas Tujuh Sekolah Menengah Pertama berdasarkan behaviorisme Purposive yaitu, guru melakukan gaya belajar dengan searah, selalu dilakukan pengulangan terhadap materi yang telah dijelaskan, dan selalu memberikan latihan soal sebagai fokus utamanya. Peneliti juga menemui bahwa guru menerapkan sistem pendidikan yang islami, dengan memberikan motivasi kepada siswa tanpa memberikan hukuman, dan memberikan perhatian penuh kepada siswa terhadap kebutuhanya sepanjang pembelajaran. Motivasi tersebut dapat diukur dalam persentasenya sebanyak 51% dengan jumlah siswa 38, hal ini termasuk dalam kategori sedang.
 
Publication, Distribution, Etc. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Unisda Lamongan
 
Electronic Location and Access application/vnd.openxmlformats-officedocument.wordprocessingml.document
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/ALF/article/view/2871
 
Data Source Entry Al-Fakkaar; Vol 3 No 1 (2022): Februari
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##