PENGARUH METODE OUTBOUND FUN GAME UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH AL BADRIYAH SUNDAK RARANG LOMBOK TIMUR TAHUN 2020/2021
Al-Fakkaar
View Archive InfoField | Value | |
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
PENGARUH METODE OUTBOUND FUN GAME UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH AL BADRIYAH SUNDAK RARANG LOMBOK TIMUR TAHUN 2020/2021 |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Bidari, Bidari Hidayatillah, Baiq Wahyu Diniyati Dosen IDIA Prenduan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IDIA Prenduan |
|
Summary, etc. |
Metode pembelajaran outbound fun game merupakan salah satu metode yang mampu menimbulkan suasana baru dan menyenangkan dari pada pembelajaran di kelas. Penuh kegembiraan karna dilakukan dengan permainan. Siswa diajak untuk membebaskan diri dari paradigma lama, lepas dari batasan ruang formalitas yang sering menghambat keberanian, kreatifitas, dan menutup jalan untuk membuka diri seluas-luasnya bagi suatu perubahan yang positif serta menawarkan solusi konsep pembelajaran berbasis alam terbuka, dengan menggunakan media Qur’ani yang melibatkan strategi role playing dalam penerapannya, dapat dirasakan langsung oleh siswa sehingga peningkatan minat belajar terlihat ketika pembelajaran berlangsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan metode outbound fun game dan seberapa besar pengaruhnya terhadap minat belajar siswa kelas XI MA Al Badriyah Sundak Rarang Lombok Timur Tahun ajaran 2021/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis korelasi (correlation) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikansi berdasarkan hasil analisis regresi linier diperoleh sebesar 0,000 < 0,05, dan nilai t hitung sebesar 5, 906 > t tabel 2,048 dengan nilai koefisien determinasi/ R Square sebesar 0,555, yang mengandung pengertian bahwa Ho ditolak dengan H1 diterima, artinya ada pengaruh yang signifikan antara variabel Metode Outbound Fun Game (X) terhadap variable Minat Belajar Siswa (Y)
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Unisda Lamongan |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/ALF/article/view/2870 |
|
Data Source Entry |
Al-Fakkaar; Vol 3 No 1 (2022): Februari |
|
Language Note |
eng |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|