Record Details

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN KETERAMPILAN KOLABORASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH PADA TEMA CITA-CITAKU

DAR EL-ILMI : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan dan Humaniora

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2550-0953
2303-3487
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DAN KETERAMPILAN KOLABORASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH PADA TEMA CITA-CITAKU
 
Personal Name Khanifah, Lindra Nur
Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
 
Summary, etc. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning terhadap hasil belajar dan keterampilan kolaborasi terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen dengan bentuk desain penelitian pretest-posttest control group design.. Hasil pengujian hipotesis menjelaskan nilai f hitung yang didapat yaitu sebesar 7.259 dan nilai signifikansi sebesar 0,002, hasil pengujian hipotesis tersebut menunjukkan bahwa nilai f hitung yang didapat lebih besar dari nilai t dalam tabel (7.259 > 2.920) sedangkan nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari nilai α (0,002 < 0,05).  Berdasar hasil tersebut, maka hipotesis diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara model project based learning dan keterampilan kolaborasi terhadap hasil belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Tuban.
 
Publication, Distribution, Etc. Fakultas Agama Islam Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/dar/article/view/657
 
Data Source Entry DAR EL-ILMI : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan dan Humaniora; Vol 4 No 2 (2017): Oktober
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##