HAKIKAT PERENCANAAN PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
PENTAS : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
View Archive InfoField | Value | |
ISSN |
2579-8979 2442-787X |
|
Authentication Code |
dc |
|
Title Statement |
HAKIKAT PERENCANAAN PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA |
|
Added Entry - Uncontrolled Name |
Rahayu, Ariyanti salim, Nur Fitri, Anggi UIN SUSKA RIAU |
|
Summary, etc. |
Pembelajaran Bahasa Indonesia merupakan salah satu materi pembelajaran yang sangat penting disekolah. Perencanaan pembelajaran adalah proses penyusunan materi pelajaran dan seluruh perangkat penilaian dalam alokasi waktu yang akan dilaksanakan pada masa tertentu untuk mencapai suatu tujuan. Tujuan pembelajaran bahasa Indonesia adalah agar peserta didik memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar serta dapat menghayati bahasa dan sastra Indonesia sesuai dengan situasi dan tujuan berbahasa serta tingkat pengalaman tersebut. Agar tujuan pembelajaran bisa tercapai, guru yang harus mempersiapkan diri dari segi administrasi, membuat perencanaan pengajaran, meliputi persiapan mengajar, membuat program pembelajaran, membuat media pembelajaran, memilih materi pelajaran menentukan metode pembelajaran, dan menentukan bentuk evaluasi pembelajaran.
|
|
Publication, Distribution, Etc. |
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
|
Electronic Location and Access |
application/pdf http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/pentas/article/view/2201 |
|
Data Source Entry |
PENTAS : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; Vol 7 No 1 (2021): Bulan Mei Tahun 2021 |
|
Language Note |
eng |
|
Terms Governing Use and Reproduction Note |
##submission.copyrightStatement## |
|