Record Details

PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SD / MI

PENTAS : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-8979
2442-787X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SD / MI
 
Personal Name Oktaviani, Rafika Elsa
UIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU
 
Summary, etc. Kegiatan pembelajaran bahasa Indonesia memerlukan prinsip-prinsip. Yang menjadi dasar kebenaran bertindak dalam pembelajaran agar tujuan pembelajaran tercapai disebut dengan prinsip-prinsip dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Salah satu sarana yang dapat mengakses informasi dan kemajuannya ilmu pengetahuan yaitu dengan belajar bahasa. Permasalahan yang akan dijawab dalam kajian ini menggunakan penelitian kepustakaan (Library research), akan menjawab apa saja prinsip-prinsip dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Dari berbagai referensi dan data-data yang dikumpulkan. menunjukkan hasil penelitian bahwa ada empat prinsip dalam pembelajaran bahasa Indonesia SD / MI yaitu prinsip kontekstual (nyata), prinsip integratif (terpadu), prinsip fungsional (fungsi), dan prinsip apresiatif (menyenangkan). Agar tujuan dalam pembelajaran bahasa             Indonesia dapat tercapai dengan baik, maka keempat prinsip tersebut dapat dilaksanakan berdasarkan pendekatan komunikatif.   Kata Kunci: Prinsip-prinsip, bahasa
 
Publication, Distribution, Etc. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/pentas/article/view/1528
 
Data Source Entry PENTAS : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; Vol 7 No 1 (2021): Bulan Mei Tahun 2021
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##