Record Details

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMK HASYIM ASY’ARI PUCUK LAMONGAN

PENTAS : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2579-8979
2442-787X
 
Authentication Code dc
 
Title Statement PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INSTAGRAM MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS X SMK HASYIM ASY’ARI PUCUK LAMONGAN
 
Added Entry - Uncontrolled Name Iistiawati, Mita
Barokati, Nisaul
Lestari, Laila Tri
TK Miftahul Ulum Bandungsari
universitas islam darul ulum lamongan
universitas islam darul ulum lamongan
 
Summary, etc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari aktivitas siswa, (2) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari aktivitas guru, (3) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari ketuntasan belajar, dan (4) pengaruh media Instagram model Quantum Teaching ditinjau dari respon siswa kelas X SMK Hasyim Asy’ari Pucuk Lamongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui hasil uji coba eksperimen. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas X MM SMK Hasyim Asy’ari Pucuk Lamongan sebagai kelompok pretes dan pascates. Data penelitian ini diperoleh melalui lembar observasi siswa, lembar observasi guru, tes soal esai, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa presentase kemampuan menulis puisi siswa meningkat setelah mendapat perlakuan dengan menggunakan media Instagram model Quantum Teaching. Nilai rata-rata kelompok pretes yaitu sebesar 75,80 meningkat menjadi 85,80 dengan selisih sebesar 10%.
 
Publication, Distribution, Etc. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/pentas/article/view/1519
 
Data Source Entry PENTAS : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; Vol 5 No 2 (2019): PENTAS: Bulan November Tahun 2019
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##