Record Details

Pengaruh Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Kafalah Haji di KSPPS MUI Jawa Timur

ADILLA : Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari'ah

View Archive Info
 
 
Field Value
 
ISSN 2620-9535
2621-8453
 
Authentication Code dc
 
Title Statement Pengaruh Promosi Terhadap Minat Nasabah Pada Produk Kafalah Haji di KSPPS MUI Jawa Timur
 
Added Entry - Uncontrolled Name Mubin, Muh Ufuqul
Anggraini, Nia Nur
Universitas Islam Darul 'Ulum
Universitas Islam Darul 'Ulum
 
Summary, etc. Promosi merupakan sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabah atau calon nasabah di sebuah lembaga keuangan syariah. Salah satu produk Lembaga Keuangan Syariah yang saat ini dikembangkan adalah produk dengan akad kafalah. Kafalah yang dimaksud adalah produk kafalah haji. Produk tersebut disediakan oleh KSPPS MUI Jawa Timur untuk pembiayaan haji. Produk pembiayaan kafalah haji merupakan pinjaman dana talangan darin KSPPS MUI Jawa Timur kepada anggota atau calon anggota untuk menutupi kekurangan dana perolehan kursi atau porsi haji pada saat pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat nasabah pada produk kafalah haji di KSPPS MUI Jawa Timur Bungah Gresik. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 32. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, analisis regresi sederhana, uji hipotesis. Penelitian menujukkan bahwa, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produk kafalah haji. Dan dari hasil pengujian, terdapat hubungan atau pengaruh positif yang signifikan antara promosi dan minat nasabah terhadap produk kafalah haji
 
Publication, Distribution, Etc. Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan
 
Electronic Location and Access application/pdf
http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/adilla/article/view/2327
 
Data Source Entry ADILLA : Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari'ah; Vol 4 No 1 (2021): Januari
 
Language Note eng
 
Terms Governing Use and Reproduction Note ##submission.copyrightStatement##